Tips Memindahkan Data dari iOS ke Android

blogger templates

Tips Memindahkan Data dari iOS ke Android – Mengganti smartphone merupakan kegiatan yang mungkin sangat menyeramkan untuk sebagian orang. Terutama jika Anda telah banyak sekali menyimpan data di dalam smartphone, tentu akan sangat menyulitkan jika harus memindahkan data kontak satu persatu.
Jika Anda pengguna iPhone dan ingin beralih ke smartphone dengan sistem operasi Android tapi tidak ingin repot memindahkan data satu persatu, Anda akan menyukai tips dari kami yang satu ini.
iOs to Android
Untuk memudahkan, kami membagi tips menjadi 2 bagian. Bagian pertama adalah pengaturan pada iPhone Anda, dan bagian kedua adalah pengaturan pada smartphone Android Anda.

Pengaturan pada iPhone

1. Pastikan iPhone telah berjalan dengan versi iOS terbaru dan terhubung ke jaringan (layanan data atau WiFi)

2. Pastikan Anda sudah terdaftar dan mengaktifkan opsi backup iCloud. Jika belum, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu.

3. Pastikan Anda telah mendaftarkan akun Google Mail pada iPhone dan aktifkan fitur Auto-Sync. Jika belum memiliki akun GMail, maka Anda dapat membuatnya terlebih dahulu.

4. Back-up kontak telepon dan kontak email dengan sinkronisasi GMail pada iPhone.

5. Jika Anda memiliki foto, musik atau video pada iPhone maka pindahkan seluruhnya kedalam PC atau MAC Anda.

6. Pindahkan kartu SIM Anda kedalam smartphone Android dan lakukan pengaturan berikutnya (Anda akan memerlukan adapter untuk merubah dari kartu SIM nano menjadi kartu SIM micro atau standar)

Pengaturan pada Android

1. Aktifkan smartphone atau gadget Android Anda lalu ikuti petunjuk pengaturan awal.
2. Pada bagian input akun Google masukan akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan pada iPhone.
3. Setelah seluruh pengaturan selesai, periksa daftar kontak Anda dan jika timbul pertanyaan lokasi penyimpanan kontak pilih akun Google yang digunakan.
4. Sampai tahap ini Anda seharusnya sudah bisa melihat seluruh kontak yang ada pada iPhone kini juga ada pada smartphone Android Anda.
5. Jika kontak Anda masih kosong, matikan smartphone Android Anda lalu ulangin langkah ke 3 dan 4 pada iPhone Anda.
6. Langkah terakhir adalah memindahkan foto, musik atau video yang ada pada PC atau MAC Anda kedalam smartphone Android baru Anda

Setelah anda membaca artikel Tips Memindahkan Data dari iOS ke Android di blog ini, lini Anda dapat menikmati smartphone Android terbaru tanpa harus panik dan pusing dalam proses memindahkan kontak dan data, mudah bukan? Dan kami ucapkan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Memindahkan Data dari iOS ke Android"

Posting Komentar